Pusat Jual Obat Herbal "De Nature"






Secara umum ambeien memang bukan termasuk golongan penyakit yang parah. (Tingkat Keparahan Ambeien) Namun penyakit ini cukup mengganggu aktivitas penderitanya. (Tingkat Keparahan Ambeien) Pola makan yang kurang sehat bisa memperparah kondisi ambeien. Dan ambeien bisa bertambah lebih ke stadium lanjut. Untuk itu anda harus mngenali stadium ambeien.

Penyakit wasir atau sering di sebut ambeien ialah :. Suatu kondisi dimana pembuluh darah vena sekeliling anus atau rektum. Bagain bawahnya membengkak atau terjadinya peradangan. Pada penderita ini biasanya sulit duduk. Dan pada saat buang air besar karena terasa sakit pada bibir anus. Apabila bibir anus mendapatkan tekanan maka akan terasa sakit.

Biasanya penyakit ambeien ini di sebabkan karena :.
-  Kekurangan cairan dalam tubuh.
-  Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung serat.
-  Faktor Keturunan.
-  Sembelit.
-  Diare dalam waktu yang lama.
-  Kurang olahraga.
-  Obesitas atau kegemukan.
-  Sering mengangkat bebean yang terlalu berat.
-  Kehamilan.
-  Terlalu banyak duduk dan berdiri.

Pembagian Ambeien Menurut Jenisnya (Tingkat Keparahan Ambeien)


Secara umum ambeien di bagi menjadi dua jenis yaitu ambeien internal dan eksternal. (Tingkat Keparahan Ambeien) Kedua jenis ambeien ini sama-sama bahayanya. Bedanya, pada ambeien eksternal lebih bisa dilihat secara jelas. Di banding ambeien internal karena letaknya di sebelah dalam anus.

Ambeien internal :. Merupakan pembengkakan yang terjadi di rektum sehingga tidak bisa di lihat dan di raba. Pembengkakan jenis ini hanya sedikit menimbulkan rasa sakit. Karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Ciri-ciri yang dapat di ketahui yaitu pendarahan pada saat buang air besar. Rasa tidak nyaman saat duduk, Dan berjalan karena terasa ada yang mengganjal di dalam anus.

Ambeien Eksternal :. Ialah wasir yang menyerang anus. Sehingga akan menimbulkan rasa sakit, perih dan gatal. Kerap kali ambeien jenis ini ikut keluar jika ada tekanan di daerah sekitar anus. Semisal pada saat BAB dan sebagainya. Jika terdorong keluar oleh feses. Ambeien ini akan mengakibatkan penggumpalan (trombosis). Yang menjadikan ambeien berwarna biru-ungu. Dalam kondisi ini, maka pembuluh darah yang membengkak. Itu sangat mudah terluka dan mnegeluarkan darah.

Gejala Ambeien Seperti Apa? (Tingkat Keparahan Ambeien)


Gejala penyakit ambeien ialah :. Munculnya rasa gatal di daerah sekitar anus. (Tingkat Keparahan Ambeien) Dan juga di sertai rasa nyeri saat sedang buang air besar. Kemuadian gejala selanjutnya yang terjadi ialah iritasi pada sekitar anus. Akibat kurang terjaganya kebersihan disaat anda membasuh. Sehingga bakteri - bakteri yang tidak terbasuh dengan baik. Mengendap dan menyebabkan terjadinya gatal dan nyeri. Gejala selanjutnya adalah darah yang keluar dan lendir. Pada saat buang air besar. Merupakan salah satu gejala ambeien.

Hal yang harus di lakukan ialah memperhatikan disaat anda buang air besar. Apakah ada darah yang merah segar yang menetes. Dan gejala lainyya ilaah keluarnya benjolan pada daerah anus. Untuk penyakit wasir yang dengan kasus yang tinggi. Biasanya ukuran ambeien akan terbentuk besar dan menimbulkan rasa sakit pada penderita pada saat duduk.

Dr. Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit dalam. Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengatakan. Tingakat keparahan ambeien di bagi menjadi empat

Ambeien Menjadi Terbagi Menjadi 4 Stadium (Tingkat Keparahan Ambeien)


- Stadium 1 : Dimana mulai terjadi pembesaran vena di anus. (Tingkat Keparahan Ambeien) Karena ukurannya yang masih kecil. Sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Hal tersebut baru bisa terdeteksi ketika d periksa dengan Endoskopi. Namun terkadang sudai mulai menimbulkan rasa yang tidak nyaman saat buang air besar.
- Stadium 2 : Di stadium pembesaran vena sudah mulai dapat di raba , yang secara umum bisa keluar dari anus ketika anda mngejan dan akan masuk kembali dengan sendirinya. Namun hal tersebut  belum ada pendarahan. Terkadang hal itu juga karena terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas  tersebut meingkat saat duduk teralu lama dan sehabis usai buang air besar.
- Stadium 3 : Stadium ini terjadi karena pembesaran yang lebih signifikan dari stadium 2. Sehingga venna lebih sering keluar dari anus bahkan tidak dapat masuk kembali dengan sendirinya. Dan untuk memasukan kembali  di perlukan bantuan dengan dorongan jari. Hal ini mnyebakan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun sebisa BAB. SAaat terjadi kontaksi vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan.
- Stadium 4, Pada kondisi ini pembesaran vena sudah tidak bisa di masukan kembali walaupun dengan bantuan jari sekalipun. Hal ini mnyebebkan pendarahan makin serin terjadi dan akibat membesarnya vena tersebut , sehingga dapat menurunkan hemoglobin (HB).

Perubahan Gaya Hidup Untuk Mencegah dan Mengobati Ambeien (Tingkat Keparahan Ambeien)


Tanpa penanganan khusus, umumnya gejala ambeien bisa hilang dengan sendirinya. Seperti misal wasir yang muncul di masa kehamilan akan hilang sendiri. Setelah anda melalui proses persalinan (bayi sudah lahir).

Kenali Tingkat Keparahan Ambeien "stadium 1 sampai stadium 4"


Tapi, Mengubah kebiasaan, gaya hidup dan pola makan adalah sangat disarankan jika anda ingin mengurasi dan menyembuhkan nyeri di sekitar pembuluh darah anus. Berikut ini hal-hal yang perlu anda perhatikan ialah :

  • Perbanyak minum air putih, dianjurkan 8 gelas dalam sehari
  • Kurangi konsumsi minuman yang mengandung kafein, misalnya kopi.
  • Jangan konsumsi minuman keras (alkohol)
  • Menambah asupan makanan berserat seperti sayur,buah biji-bijan dan kacang-kacangn.
  • Jangan biasakan menahan rasa ingin buang air besar. Krena otot akan tegang dan tija  ajdi menegras, sehingga akan keluar menyebabkan anus berkerja secara ekstra. Ini yang mejadi peyebab terjadinya ambeien.
  • Berolahraga secra teratur, bisa mencegah terjadinya konstipasti atau sembelit. Menurunkan tekanna darah dan membantu menurunkan berat badan. 
  • Berusaha untuk diet terutama bagai yang mereke kelebihan berat badan. Karena kegemukan adalah salah satu penyebeb terjadinya ambeien.
  • Menghindari obat yang menyebabkan konstipasi, septi contoh obat pereda rasa sakit yang mengandung kodein. 
  • Jangan mengejan terlalu kuat, mengejen dan menahan nafas saat BAB menciptakan tekanan lebih besar pada pembuluh darah.
  • Hindari duduk terlalu lama, Terlalau lama duduk terutama di toilet bisa mningkatkan tekanan pada pembuluh darah di anus. 
  • Hindari mengangkat beban terlalu berat. Jika memang harus, selalau buang nafas saat mengakat benda. Jangan menahan pada saat mengangkat.


         Artikel          Terkait       

Penyebab Dan Gejala Terjadinya Ambeien

Obat Ambeien Yang Aman -Untuk Semua Kalangan Usia 

Solusi Menangani Ambeien |Dengan Obat Herbal

Jenis - Jenis Ambeien Dan Cara Mengobatinya

Tanda - Tanda Munculnya Ambeien


 
CARA MENGOBATI WASIR DENGAN CEPAT © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top