Pusat Jual Obat Herbal "De Nature"







Pengertian penyakit ambeien

Salah satu tanda-tanda penyakit ambeien atau yang sering di sebut dengan ambeien. (Jenis - Jenis Ambeien) Ialah keluarnya darah setelah keluarnya kotoran saat buang air besar. Sebenarnya ambeien banyak terjadi di masyarakat. (Jenis - Jenis Ambeien) Tapi kebanyakan tanpa gejala. (bergejala ringan sehingga menyebabkan penderitanya enggan atau amsalah berkonsultasi dengan dokter).

Disetiap dubur seseorang pasti memeiliki jaringan pembuluh darah yang banyak. Akibat keadaan atau pengaruh tertentu menyebabkan desakan dan tekanan terhadap pembuluh darah ini meningkat. Apabila sampai pecah, hal ini akan mngekaibatkan pendarahan.

Penyakit ambeien atau yang sering di sebut dengan wasir atau hemmoroid. Ialah penyakit yang terjadi karena pembengakakn di daerah anus. Ambeien terjai terjadi ketika vena di anus mengalami inflasi atau peradangan. Akibat tekanan mengejan saat buang air besar. Gangguan pembesaran pembuluh darah di anus ini dapat di sertai dengan terjadinya pendarahan. Artikel Lainnya https://caramengobatiwasirdengancepat.blogspot.co.id/

Ambeien Internal Dan Eksternal (Jenis - Jenis Ambeien)


Menurut medis ambeien ialah pembengkakan yang terjadi pada pembuluh darah di anus. Atau di bibir anus. (Jenis - Jenis Ambeien) Ambeien sendiri di bagi menjadi 2 jenis. Yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal.

1. Ambeien internal ialah ambeien yang terjadi di dalam anus atau rektum. Sehingga ambeien tidak dapat di lihat atau bahkan di raba. Benjolan ini tidak mengakibatkan sakit atau nyeri pada bagian anus. Karena syaraf yang ada di rektum hanya ada sedikit.

2. Ambeien eksternal ialah ambeien yang menyerang bagain anus atau bibir anus. Sehingga menyebabkan rasa sakit dan nyeri pada bagian anus. Jika benjolan ini terdorong oleh kotoran maka akan mengakibatkan pendarahan. Dan ambeien semkain parah.

Tanda-tanda munculnya penyakit ambeien ialah :.

1.  Keluar darah saat BAB.

Tanda utama dan paling sering dialami. Yang mendandakan bahwa sesorang mengalami ambeien. Ialah keluarnya darah ketika buang air besar. Tanda seperti ini sebetulnya terbilang ringan. Tetapi kalau di biarkan saja juga akan hilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari. Meski sudah ada ciri-ciri seperti ini. Kadang penderita masih saja tidak menyadarinya. Kalau mereka sedang mengalami tanda-tanda penyakit ambeien.

2. Merasa Sering Ingin BAB (Jenis - Jenis Ambeien)


Saat sedang mengalami ambeien. (Jenis - Jenis Ambeien) Biasanya penderita malah lebih sering merasa ingin buang air besar. Sering merasa ingin buang air besar adalah salah satu tanda munculnya ambeien. Bahkan terkadang ada beberapa kasus. Penderita memiliki rasa ingin buang air besar tersebut tidak terkontrol. Yang perlu mendapatkan penanganan secara tepat.

3. Tak ada rasa nyeri.

Pendarahan ketika buang air besar tersebut biasanya tidaklah menimbulkan rasa sekit atau nyeri. Sehingga terkadang seseorang mengalaminya pun. Tidak melakukan penanganan apaun setelah itu. Karena tak ada rasa sakit, akan mudah bagi penderita untuk mengabaikan hal ini. Yang padahal sebelumnya cukup mengkhawatirkan juga dan perlu ditangani dengan cepat.

4. Pembenngkakan pada area anus.

Area anus dapat membengkak selain dari rasa gatal dan nyeri yang di timbulkannnya. Ketika rasa nyeri saja sudah cukup membuat tak nyaman saat duduk. Pembengkakan ini pun akan menambah ketidak percaya dirian. Sekaligus ketidaknyamanan saat beraktifitas. Daerah tubuh manapun jika mengalami pembengakkan pasti menyebabkan ketidaknyamanan. Apalagi ketika pembengakkan tersebut terjadi di daerah anus. Maka untuk itu ada baiknya jika anda segera menangani masalah ini sebelum semua terlambat.

5. Keluarnya Lendir Setelah BAB (Jenis - Jenis Ambeien)


Ketika anda saat atau usai BAB. Terdapatt darah dan lendir pada feses maka anda sudah mnglami tanda-tanda munculnya ambeien. (Jenis - Jenis Ambeien) Lendir ini juga bisanya di sebut dengan mukosa. Jadi apabilla anda mengalami hal terebut maka anda harus mewaspadai. Dan segera mencari penanganan yang tepat untuk mabeien.

6. Terjadi benjolan sesudah BAB.

Kalau biasanya ambeien kalur lendir atau darah. Pada tanda-tanda ambeien pada area anus. Salah satu tanda ambeien yang juga nampak ialah. Benjolan yang mengatung pada bagian luar anus. Benjolan ini akan sangat sensitif dan tasa nyeri.

7. Rasa Mengganjal sesudah buang air besar.

Setelah proses buang air besar, tanda bahwa anda mngalami buang air besar. Ialah adanya rasa mengganjal dimana sensasi ini cukup membingungkan dan mengganggu. Meski sudah selesai buang air besar. Anda kan menemukan rasa tak nyaman karena seperti terkesan belum selesai buang air besar. Hal ini otomatis membuat anda justru mengejan lebih kuat dari sebelumnya.

Faktor Penyebab Ambeien (Jenis - Jenis Ambeien)

  • Terlalu banyak duduk dan berdiri (Jenis - Jenis Ambeien).
  • Kurangnya aktifitas olahraga.
  • Mengalami diare yang berkepanjangan.
  • Susah buang air besar.
  • Sering mengangkat beban yang terlalu berat.
  • kegemukan..
  • Hubungan seks yang tidak lazim.
  • Faktor keturunan.
  • Kurang mengkonsumsi makanan yang berserat.
  • Faktor kehamilan.
  • Kurangnya cairan dalam tubuh.
Jika ada penyebab terjadinya ambien. Pasti ada juga cara mencegah agar tidak terjadi ambeien. Ini adalah beberapa mencegah agar ambeien tidak parah :.

- Perbanyak minum air putih, dianjurkan 1-1,5 liter dalam sehari.
- Memakan makanan yang mengandung serat. Seperti sayuran,buah,kacang-kacangan dan biji-bijan.
- Perbanyak olah raga minimal 30 menit dalam sehari.
- Tidak melakukan seksual lewat anal. Karena itu mengakibatkan hal tidak baik.
- Tidak mengejan terlalu kuat saat buang air besar.
- Usahakan tidak terlalu banyak duduk. Jika pekerjaan memaksakan anda untuk duduk paling tidak anda selalu bergerak ganti posisi setiap beberapa menit.
- Tidak mengangkat beban terlalu berat.
- Melakukan diet sehat dan seimbang. Agar tidak memiliki berat badan yang tidak berlebihan.

Ciri - Ciri Munculnya Penyakit Ambeien (Jenis - Jenis Ambeien)


- Mengeluarkan darah saat BAB.
- Munculnya benjolan di sekitar anus. Yang di dalamnya terdapat pembuluh darah balik (vena), otot, jaringan ikat elastis. (Jenis - Jenis Ambeien) Benjola tersebut akan membesar saat BAB.
- Timbulnya rasa nyeri saat BAB. Akibat rangsangan syaraf di sekitar anus.
- Bila wasir atau ambeien bergesekan dengan feses yang keras. Akan menimbulkan iritasi hingga luka dan pendarahan. 
- Penderita ambeien biasanya susah duduk tenang. Karena ada pembengkakan rektum yang mengakibatkan nyeri.

Untuk menghindari keparahan ambeien yang terjadi. Anda baiknya anda memeriksakan diri ke dokter atau mengobati diri dengan cara alami di dalam rumah. Ini adalah Beberapa cara mengobati ambeien secara alami. Dan mudah anda lakukan dalam sehari- hari.

1. Perbanyak minum air putih.

Salah satu penyebab terjadinya ambeien ialah kekurangan cairan dalam tubuh. Sehingga kita perlu perbanyak minum air putih agar tubuh kita tidak mengalami dehidrasi. Dan air putih dapat membantu melunakan feses yang akan di keluarkan oleh anus. Dianjurkan untuk meminum 8 gelas dalam sehari.

2. Mengkonsumsi Makanan Yang Berserat (Jenis - Jenis Ambeien)


Selain baik dalam tubuh, memakan makan yang berserat juga baik. Untuk menyembuhkan penyakit ambeien. Karena penyebab ambeien ialah karena kekurangan serat. Yang mengakibatkan feses mengeras. (Jenis - Jenis Ambeien) Dan akan mengakibatkan sembelit. Feses akan mengeras dan mengakibatkan penderita mengejan sangat kuat saat BAB. Hal ini dapat mengakibatkan ambeien semakin parah. Makanan serat berfungsi melancarkan pencernaan dalam tubuh.

3. Kurangi duduk.

Cara menyembuhkan ambeien ialah kurangi aktifitas duduk. Agar ambeien tidak tertekan terlalu lama oleh beban yang menghimbitnya di bokong. Usahakan untuk selalu setiap 30 menit duduk. Untuk berdiri dan bejalan sejenak.

4. Tingkatkan olahraga.

Perbanyak olah raga adalah salah satu cara menyembuhkan ambeien paling ampuh. Bagi penderita ambeien di usahakan untuk selalu rutin berolah raga. Dan jenis olahraga yang baik ialah jogging, yoga dan tai-chi. Dan usahakan menghindari olahraga bersepeda. Karena kegiatan sepeda akan memperparah ambeien. Karena proses gerakan kaki saat mengayuh pedal dan posisi anus saat mengendarainya.

5. Hindari seks yang tidak lazim.

Melakukan seks yang tidak lazim yang di maksud ialah. Melakukan hubungan seks melewati anus. Untuk anda yang biasanya melakukan seks melewati anus ada baiknya jika di hentikan. Karena seks melewati anus dapat mengakibatkan kerusakan jaringan pada bagian anus. Dan dapat mengakibatkan ambeien.



         Artikel          Terkait       

Penyebab Dan Gejala Terjadinya Ambeien

Obat Ambeien Yang Aman -Untuk Semua Kalangan Usia 

Solusi Menangani Ambeien |Dengan Obat Herbal

Kenali Tingkat Keparahan Ambeien "stadium 1 sampai stadium 4" 

Tanda - Tanda Munculnya Ambeien


 
CARA MENGOBATI WASIR DENGAN CEPAT © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top